Kawasan Permukiman Padat Penduduk di Tana Toraja Dilanda Kebakaran, 3 Rumah Ludes Terbakar

Jum'at, 20 Januari 2023 - 13:51 WIB
loading...
Kawasan Permukiman Padat Penduduk di Tana Toraja Dilanda Kebakaran, 3 Rumah Ludes Terbakar
Pemukiman warga padat penduduk di Tana Toraja, Sulawesi Selatan dilanda kebakaran hebat. Tiga rumah milik warga terbakar, bahkan pemilik rumah sempat terjebak. Foto Jumri Tonapa
A A A
TANA TORAJA - Pemukiman warga padat penduduk di Tana Toraja, Sulawesi Selatan dilanda kebakaran hebat. Tiga rumah milik warga terbakar, bahkan pemilik rumah sempat terjebak. Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, tapi kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Salah satu rumah yang terbakar adalah rumah milik Clara yang juga berada di permukiman padat penduduk. Pemilik rumah yang sempat terjebak dari kepulan asap tebal berhasil menyelamatan diri melalui tangga darurat.

Sumber api diduga dari arus pendek listrik di dapur, bagian belakang rumah sehingga menyebabkan tabung gas meledak dan seketika terjadi kebakaran hebat yang membakar tiga rumah tersebut. Dengan berbekal peralatan seadanya, warga sekitar berusaha memadamkan api.

Salmon, petugas Damkar Tana Toraja menyampaikan, kebakaran terjadi di Kelurahan Kamali Pentalluan, Makale, Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Empat unit kendaraan pemadam kebakaran (damkar) milik Pemkab Tana Toraja diterjunkan kelokasi untuk menjinakkan api. Petugas dibantu warga bersama-sama berjibaku memadamkan api agar tidak merembes ke rumah lainnya.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian yang ditimbulkan dari amukan si jago merah ditaksir mencapai ratusan juta rupiah," kata Salmon, Jumat (20/1/2023).
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)