Terjebak Api di Dalam Rumah, 2 Orang Tewas Mengenaskan

Jum'at, 20 Januari 2023 - 02:32 WIB
loading...
Terjebak Api di Dalam Rumah, 2 Orang Tewas Mengenaskan
Petugas mengevakuasi dua warga Medan yang tewas terjebak api saat rumahnya kebakaran, Kamis (19/1/2023). Foto: Istimewa
A A A
MEDAN - Kebakaran melanda satu unit rumah di Gang M Isa 2, Jalan Brigjen Zein Hamid, Lingkungan VII, Kelurahan Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan , Kamis (19/1/2023) malam, mengakibatkan dua orang tewas.

Manager Pusat Pengendalian Operasi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ronald F Sitohang mengatakan, api yang menyebabkan kebakaran pertama kali diketahui sekitar pukul 20.10 WIB.

Baca juga: Kebakaran 9 Rumah di Bidara Cina Jaktim, Diduga Akibat Tabung Gas Bocor

Api kemudian cepat membesar dan membakar sekitar 60 persen bagian bangunan rumah. Kedua korban tewas diduga karena terjebak api.



"Objek yang terbakar 1 unit rumah permanen dengan persentase terbakar 60%. Korban 2 orang meninggal dunia dan saat ini korban sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Sumut," katanya.

Baca juga: Memilukan, Wanita Muda Penuh Luka Dibuang ke Semak-semak di Sei Lendir

Ronald mengaku, api telah dapat dipadamkan oleh petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB. Sementara untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan polisi.

"Polisi sudah di lokasi untuk segera memulai penyelidikan atas insiden ini. Mereka yang berwenang menyampaikan penyebab pasti kebakaran tersebut. Hasilnya kita tunggu dari pihak Kepolisian," pungkasnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2455 seconds (10.101#12.26)