Gagal Mencuri, Pria di Blitar Dibekuk Warga saat Sembunyi di Kamar Mandi

Minggu, 08 Januari 2023 - 14:09 WIB
Seorang laki-laki berinisial ER (20) ditangkap warga Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. (Ist)
BLITAR - Seorang laki-laki berinisial ER (20) ditangkap warga Desa Kebonduren Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. ER ditangkap karena diduga hendak melakukan pencurian di rumah warga.

Saat ditangkap, ER dalam posisi bersembunyi ketakutan di kamar mandi rumah orang lain. “Saat ditangkap posisinya duduk di kamar mandi,” ujar Kasi Humas Polres Blitar Kota AKP Achmad Rochan Minggu (8/1/2023).

ER tidak berkutik dan hanya bisa pasrah saat digelandang keluar kamar mandi. Informasi yang dihimpun, beberapa warga yang geram sempat melontarkan bogem mentah. Dalam interogasi ER diketahui sebagai warga Desa Rejoso, Kecamatan Ponggok.

Peristiwa yang sempat membuat gempar warga itu berlangsung Sabtu malam (7/1/2023). Sebelum penangkapan ER, seorang warga bernama Khomari (46) dikagetkan teriakan istrinya.

Khomari sedang berada di musala depan rumah. Istrinya, Muntiani yang juga di musala, tengah mengantre air wudu untuk persiapan Salat Isya. Saat antre, pandangannya menangkap bayangan orang menyelinap masuk ke dalam rumahnya.



Muntiani sontak tak berhenti berteriak maling. “Yang bersangkutan bergegas pulang memastikan apa yang terjadi,” terang Rochan. Suasana malam itu sontak heboh karena pada berdatangan.

Saat dicek di dalam rumah, tidak ada barang yang hilang. Namun Khomari menemukan ada jendela rumahnya yang bekas dicongkel atau dirusak. Disimpulkan baru saja ada yang berniat mencuri, namun langsung kabur karena mendengar teriakan maling.

Bersama warga, yang bersangkutan memutuskan ramai-ramai melakukan pencarian. Semua tempat di sekitar rumah disisir. Di belakang rumah Khomari, warga menemukan sepeda motor Honda Mega Pro Hitam nopol AG 2764 SM yang kemudian diketahui milik ER.

Di tengah perburuan itu, seorang warga yang rumahnya di belakang rumah Khomari, memberitahu di dalam kamar mandinya ada orang tak dikenal. Warga sontak mendatangi lokasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More