Truk Trailer Terbalik, Kontainer Berisi 40 Ton Kayu Masuk Jurang 12 Meter

Kamis, 15 Desember 2022 - 20:37 WIB
Truk trailer terguling di jalur lintas Semarang-Magelang, Kamis (15/12/2022). Kontainer berisi 40 ton kayu terlepas dari kaitan truk dan jatuh ke dasar jurang. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
SEMARANG - Truk trailer membawa muatan 40 ton kayu ekspor terguling saat melintasi jalan menurun di jalur lintas Semarang-Magelang, Jawa Tengah, Kamis (15/12/2022). Kontainer berisi 40 ton kayu terlepas dari kaitan truk hingga akhirnya jatuh ke dasar jurang sedalam 12 meter.

Peristiwa kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Solikin (28) melaju dari arah Magelang menuju Pelabuhan Tanjung Emas Semarang.



Sopir truk trailer, Solikhin menjelaskan saat melintasi jalan menurun dan menikung tajam di tanjakan Kalimalang, Kecamatan Jambu truk kehilangan keseimbangan. Akibatnya konteiner terlepas dari kaitan truk hingga akhirnya jatuh ke dalam jurang.

Sementara Kaposlantas Ambarawa, Ipda Sumianto menyatakan bahwa dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) Satlantas Polres Semarang diketahui kecelakaan tunggal ini diduga disebabkan muatan truk yang melebihi kapasitas.



Proses evakuasi konteiner dari dasar jurang berlangsung dramatis. Petugas bahkan harus menerjunkan dua mobil derek untuk bisa menarik konteiner tersebut.



Akibat kecelakaan ini arus lalu lintas di jalur lintas Semarang-Magelang mengalami kemacetan yang cukup panjang hingga 4 kilometer.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More