Polda Kaltim Amankan 14 Pelaku Illegal Mining dan Barang Bukti di Kukar, DPW Kesmi Kaltim Beri Apresiasi

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:55 WIB
Untuk diketahui tiga bulan terakhir ini Polda Kaltim juga berhasil melakukan penegakan hukum terhadap aktifitas illegal mining diantaranya di wilayah IKN (PPU), Jonggon (Kukar) dan di berau.

Progresifitas polda kaltim dalam memberantas ilegal mining di bumi etam mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan, salah satunya dari Irwanto Munawar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Kesatuan Mahasiswa Indonesia (Kesmi) Kaltim.

Ia mengatakan, berbagai capain yang ditorehkan oleh Polda Kaltim dalam Penegakan hukum terhadap aktifitas ilegal mining patut di apresiasi oleh seluruh kalangan masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap jajaran polda kaltim untuk bekerja lebih maksimal lagi kedepannya khususnya dalam memberantas aktifitas ilegal mining.

Pengamatan pihaknya, yang menjadi kendala dalam penegakan hukum terhadap ilegal mining, diantaranya, luas wilayah dan kondisi geografis antar wilayah yang masih sulit untuk diakses.

“Dengan kendala tersebut dan melihat berbagai penindakan aktifitas illegal mining yang dilakukan Polda Kaltim 3 bulan terakhir, kami menilai kepolisian telah bekerja secara maksimal dalam pemberantasan ilegal mining sebagai upaya untuk menjaga kerusakan lingukungan dan meminimalisir kebocoran pendapatan negara dari sektor SDA,” tandasnya.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More