Pemkab Gresik Dorong Pengembangan KED di 153 Desa Mandiri

Kamis, 08 Desember 2022 - 06:06 WIB
Kelima sektor itu akan dibuatkan forum khusus sehingga bisa duduk bersama dan membicarakan bagimana langkah-langkah strategis dan taktis dalam pengembangan, pemberdayaan serta pembangunan desa-desa mandiri di Gresik.

Kepala Desa Melirang, Kecamatan Bungah, Muwaffaq mengapresiasi dan penghargaan kepada Pemprov Jatim yang telah memberikan bantuan serta bimbingan teknis dalam BKK Desa Berdaya.

Maturnuwun sanget kagem Bu Khofifah [Khofifah Indarparawansa/Gubernur Jatim] yang telah berkenan memberikan BKK Desa Berdaya sehingga Kawasan Ekonomi Desa berupa wisata desa Goa Lowo ini menjadi semakin banyak fasilitasnya dan sekaligus bisa menjadi icon desa dan semakin terpublikasi. InsyaAllah akan banyak kemanfaatannya bagi Pemeintah Desa dan warga Desa Melirang,” kata Muwaffaq pada kesempatan sama.

KED Goa Lowo, kata Muwaffaq, selain sebagai lokasi wisata juga memiliki potensi ekonomi lainnya yaitu kotoran kelelawar yang pada durasi waktu tertentu bisa mencapai jumlah tonase tertentu bisa dimanfaatkan sebagai bahan pupuk guano yang sangat baik untuk pertanian.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More