Sampaikan Visi Activistpteneur di Sultra, Ini Penjelasan Ketum KNPI

Senin, 14 November 2022 - 20:06 WIB
Ketum DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan menghadiri agenda KNPI Awards sekaligus konsolidasi yang digelar DPD KNPI Provinsi Sultra. Foto/Ist
KENDARI - Ketua Umum (Ketum) DPP KNPI Muhammad Ryano Panjaitan menghadiri agenda KNPI Awards sekaligus konsolidasi yang digelar DPD KNPI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ryano Panjaitan yang didampingi oleh Sekjen DPP KNPI Almanzo Bonara dan sejumlah fungsionaris menegaskan pentingnya peran dan partisipasi pemuda dalam mendukung pembangunan daerah, di tengah-tengah kemajuan era digital.



Menurutnya konsolidasi organisasi merupakan faktor penting untuk penguatan kelembagaan dan kaderisasi kepemimpinan pemuda di daerah. Namun ada hal penting lain yang harus dimiliki dan dikerjakan oleh pemuda di era ini, yakni kemampuan menciptakan entrepreneur muda.

Hal itu guna mendorong terciptanya kemandirian pemuda dalam mengelola organisasi.



"Saat ini kita sedang menggaungkan Activistpreneur sebagai konsep dan tujuan besar kita untuk membangun dunia kepemudaan yang lebih maju dan progresif. Gerakan ini (Activistpreneur) harus bisa menjadikan pemuda sebagai aktivis yang memiliki kemampuan dan kompetensi menjawab tantangan zaman, baik secara politik sekaligus menciptakan kemandirian ekonomi," kata Ryano, Senin (14/11/2022).

"Apa lagi kini populasi usia muda sangat besar, maka tugas kita menjadikan pemuda sebagai motor penggerak perubahan," lanjutnya.



Dia menyebut Visi Activistpreneur harus terus dikerjakan dan massif-kan ke seluruh tingkatan kepengurusan KNPI. Bahkan ditularkan kepada seluruh elemen kepemudaan, agar lahir generasi muda yang kuat secara pemikiran serta produktif, yang berkontribusi menunjang pembangunan ekonomi di daerah maupun menunjang pembangunan nasional.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More