Kalahkan Filipina, Indonesia ke Semifinal

Minggu, 30 November 2014 - 17:56 WIB
Kalahkan Filipina, Indonesia ke Semifinal
Kalahkan Filipina, Indonesia ke Semifinal
A A A
JAKARTA - Indonesia menunjukkan taringnya di turnamen Axiata Cup 2014. Meladeni Filipina di Britama Arena Sports Mall, Kelapa Gading, Minggu (30/11), Merah Putih menang telak 4-0, sekaligus meraih tiket semifinal yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia, 6-7 Desember mendatang.

Sukses Indonesia dibuka Tommy Sugiarto yang menyumbangkan angka pertama seusai mengalahkan Antonio Benyamin Gadi dengan 21-6, 21-10. Ini pertama kali putra legendaris Icuk Sugiarto itu tampil di turnamen berhadiah total Rp12 miliar itu.

Publik Britma Arena sempat terkejut dengan strategi Indonesia yang menurunkan atlet belia Hana Ramadhini menghadapi Sarah Joy Barredo. Sempat kesulitan di awal game pembuka, namun Hana tampil tenang dan menutup game pertama dengan 21-18. Berada di atas angin, Hana tampil menyerang di game kedua, dan menutpunya dengan skor meyakinkan 21-14.

“Di awal game pertama memang kurang maksimal. Saya tak tahu apa penyebabnya, tapi memang hari ini saya bermain kurang baik,” kata Hana dalam jumpa pers seperti dilansir badmintonindonsia.org.

Indonesia memastikan kemenangan setelah pasangan dadakan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menjungkalkan pasangan Paul Jeffersen Vivas/Peter Gabriel Magnaye 21-14, 21-9 hanya dalam tempo 22 menit.

Sementara Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika memperbesar keunggulan setelah mengalahkan Ronel Estnislao/Eleanor Christine Inlayo 21-13, 21-13. “Dari segi hasil, kami puas dengan kemenangan hari ini, tetapi kalau dilihat dari permainan anak-anak tadi saya merasa kurang puas,” ujar manajer tim Indonesia, Aryono Miranat.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3458 seconds (0.1#10.140)