Kepergok Pesta Miras, 9 Pelajar di Balikpapan Dihukum Basuh Kaki Orang Tua

Kamis, 27 Oktober 2022 - 18:10 WIB
Kepergok sedang asyik pesta minuman keras (miras), 9 pelajar di Balikpapan dihukum membasuh kaki orang tuanya. Mirisnya lagi, mereka bolos sekolah hanya untuk pesta miras. Foto SINDOnews
BALIKPAPAN - Kepergok sedang asyik pesta minuman kera s (miras), 9 pelajar di Balikpapan dihukum membasuh kaki orangtuanya. Mirisnya lagi, mereka bolos sekolah hanya untuk pesta miras. Kesembilan pelajar tersebut disuruh untuk minta maaf secara langsung.

Kapolsek Balikpapan Timur Kompol Imam Syafii saat dikonfirmasi mengatakan, kesembilan pelajar tersebut diamankan petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Balikpapan Timur saat bolos jam pelajaran sekolah tersebut di kawasan Pantai Nelayan, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur, pada Rabu (26/10/2022).

"Kami mendapat informasi dari warga ada sejumlah pelajar yang minum miras di jam sekolah. Melalui Bhabinkamtibmas Manggar Baru kami langsung menindaklanjuti laporan dan mendatangi lokasi dan ternyata benar," kata dia.

Mereka kepergok tengah asyik menenggak miras oplosan dan berkumpul masih mengenakan seragam sekolah. Selanjutnya, usai mendata pihak Polsek Balikpapan Timur memanggil para orang tua dari kesembilan pelajar yang diamankan, serta memanggil pihak sekolah.

Cara unik pun dilakukan petugas sebagai bagian efek jera serta pembinaan. Kesembilan pelajar itu diminta membasuh kaki orang tua mereka lalu meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatan mereka lagi.



Isak tangis dari para pelajar tersebut terlihat saat mereka satu per satu meminta maaf di hadapan orang tua mereka. “Kami meminta kepada anak-anak untuk meminta maaf secara langsung kepada para orangtua masing-masing sambil membasuh kaki dan itu mereka lakukan, ini sebagai bentuk pembinaan," beber dia.

Diakuinya, cara seperti itu direspon positif orang tua para pelajar tersebut. "Orang tua yang kami panggil responnya baik dan menyambut positif," terang dia.

Selanjutnya usai dilakukan pendataan, oleh petugas kesembilan pelajar tersebut diperbolehkan untuk pulang.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More