Diterjang Bajir Bandang, Jalur Denpasar-Gilimanuk Lumpuh Total

Senin, 17 Oktober 2022 - 09:36 WIB
Jalur Denpasar-Gilimanuk lumpuh total akibat banjir bandang yang menerjang jembatan Biluk Poh, Penyaringan, Jembrana, Senin (17/10/2022). Akibatnya, kemacetan parah pun tak terhindarkan di jalur Jawa-Bali. SINDOnews/Chusna
DENPASAR - Jalur Denpasar-Gilimanuk lumpuh total akibat banjir bandang yang menerjang jembatan Biluk Poh, Penyaringan, Jembrana, Senin (17/10/2022). Akibatnya, kemacetan parah pun tak terhindarkan di jalur Jawa-Bali.

"Jembatan tidak bisa dilewati karena masih tertutup material banjir terutama kayu ukuran besar," kata Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana.

Dia menjelaskan, kemacetan parah terjadi karena jembatan Biluk Poh merupakan jalur utama kendaraan dari Jawa-Bali dan sebaliknya.

Polisi telah mengalihkan arus lalulintas yang akan menuju Gilimanuk maupun Denpasar dengan mengambil jalur alternatif melalui Singaraja.

Baca: 2 Tersangka Penyelundupan Senjata Api Diserahkan Polisi ke Kejari Jayawijaya.



Menurut Juliana, banjir bandang menerjang jembatan sejak Minggu (16/10/2022) malam. Hingga kini material kayu besar masih menumpuk di jembatan dan dilakukan pembersihan.

Baca Juga: Memalukan! 10 Pendekar Silat di Tuban Keroyok 2 Pelajar SMA.

Setelah material dibersihkan polisi akan melakukan pengecekan jembatan. "Kita pastikan dulu apakah nanti bisa dilewati atau tidak," pungkasnya.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More