PNM Bersama Kementerian Koperasi dan UKM Gelar Pelatihan NIB Bagi Perempuan Ultra Mikro di Manado

Senin, 26 September 2022 - 20:23 WIB
Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki sangat mengapresias bentuk dukungan PNM dalam memajukan UMKM Indonesia. (Ist)
MANADO - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) konsisten melakukan pemberdayaan dan pendampingan melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) yang diberikan kepada Perempuan Ultra Mikro wilayah Manado, Sulawesi Utara.

Pelatihan ini digelar oleh PNM dan Kementerian Koperasi dan UKM di Ballroom Hotel Aryaduta Manado, Sulawesi Utara (24/09/2022).

Pelatihan tersebut diberikan kepada 600 peserta yang merupakan Perempuan Ultra Mikro binaan PNM (Nasabah PNM Mekaar) yang telah mendapatkan Sertifikat Nomor Induk Berusaha (NIB).

Adapun pada acara ini dihadiri oleh Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Sunar Basuki selaku Direktur Operasional PT PNM, Eka Pradana Wijaya selaku Pemimpin PNM Cabang Manado, dan Dicky Fajrian selaku Kepala Divisi PNM PKU.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki sangat mengapresias bentuk dukungan PNM dalam memajukan UMKM Indonesia.



“Saya sangat mengapresiasi dukungan PT PNM untuk memajukan UMKM Indonesia," kata teten dala keterangan tertulis, Senin (26/9/3022).

Sementara itu, Direktur Operasional PT PNM, Sunar Basuki berharap dengan adanya pelatihanl dan NIB ini diharapkan dapat membantu mensejahterakan para nasabahnya.

"Semoga legalitas usaha Ibu-ibu Mekaar terjamin sehingga bisa mensejahterakan keluarga dan naik kelas," katanya.

Sementar itu, PNM memiliki 3 modal utama yaitu modal finansial, intelektual dan sosial. Modal finansial diberikan melalui pembiayaan usaha produktif, sedangkan modal intelektual melalui pendampingan antara lain pelatihan, berbagi info dan pengalaman
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More