Konsisten Tingkatkan Pendidikan, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya

Senin, 15 Agustus 2022 - 13:46 WIB
"Khususnya berterima kasih pada Ibu Bupati Bojonegoro yang mewujudkan mimpi kita bersama yaitu meningkatkan SDM desa menjadi SDM unggul. Ke depan jadi contoh nasional. Kabupaten lain sudah siap mengadopsi kerja keras Bupati yang luar biasa yang merupakan kerja sama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro bersama Kementerian Desa PDTT, UNY dan Unesa," pungkasnya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa secara tertulis juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Unesa yang konsisten dan fokus pengembangan dunia pendidikan. Pada era 5.0 merupakan tantangan utama di perguruan tinggi.

"Sumber daya manusia harus mempunyai kemampuan beradaptasi perkembangan zaman. Salah satunya informasi berbasis siber," ujarnya.

Universitas, kata Gubernur, juga memiliki peran strategis dalam pembentukan karakter. Implementasi pendidikan tertuang dalam Undang-Undang 12 Tahun 2012 tentang pendidikan tinggi. "Selamat dan semoga dapat terus meningkatkan kerjasama dengan pemerintah kabupaten se-Jawa Timur," imbuh Khofifah.

Kesempatan tersebut hadir pula jajaran senat dan sivitas akademika, anggota DPR RI Ali Ridho, Pangdam V/Brawijaya Nurchahyanto dan tamu undangan.
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More