2 Pembakar Hutan di Danau Toba Ditangkap Polisi, 1 Pelaku Anak-anak

Kamis, 11 Agustus 2022 - 11:01 WIB
Petugas pemadam kebakaran, berupaya memadamkan kobaran api yang membakar perbukitan di kawasan Danau Toba, Kabupaten Samosir. Foto/iNews TV/Aminoer Rasyid
SAMOSIR - Polisi berhasil menangkap dua warga yang membakar hutan di kawasan perbukitan Danau Toba, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Mirisnya, salah satu pelaku yang ditangkap masih anak-anak.



Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi mengungkapkan, ada dua titik kebakaran hutan yang terjadi di kawasan perbukitan Danau Toba, dan kebakaran hutan tersebut akibat kesengajaan.

"Dari keterangan dua pelaku yang telah berhasil ditangkap, diketahui mereka sengaja membakar lahan dan hutan di perbukitan kawasan Danau Toba, untuk membuka lahan perkebunan," terang Hadi.





Akibat kebakaran yang melanda kawasan perbukitan Danau Toba ini, sekitar 35 hektare hutan ludes terbakar. Untuk memadamkan kebakaran, sebanyak 200 personel gabungan dari pemadam kebakaran, TNI, Polri, serta masyarakat dan relawan dikerahkan ke titik kebakaran hutan.



Mengingat saat ini kondisi cuaca sangat panas, untuk mengantisipasi terulangnya kebakaran hutan di kawasan perbukitan Danau Toba tersebut, petugas masih disiagakan di sejumlah titik.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More