Bupati Gowa Bahas Ilmu Pemerintahan ke Peserta Kunjungan Tokoh Darul Arqam

Selasa, 26 Juli 2022 - 12:50 WIB
Kunjungan Forum Darul Arqam Madya Pimpinan Cabang Ikatan Universitas Muhammadiyah Makassar di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa. Foto/Istimewa
GOWA - Bupati Gowa , Adnan Purictha Ichsan menerima kunjungan Forum Darul Arqam Madya Pimpinan Cabang Ikatan Universitas Muhammadiyah Makassar. Kunjungan tersebut berlangsung di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Gowa membahas terkait sistem pemerintahan yang terjadi saat ini. Menurutnya, ada tiga sistem pemerintahan yang diterapkan di berbagai negara.

Pertama, adalah sistem pemerintahan demokrasi liberal yang diimplementasikan di Amerika, di Prancis dan juga Indonesia saat ini.



"Sistem pemerintahan demokrasi liberal itu adalah dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, dan untuk kesejahteraan masyarakat. Segala kebijakan yang dibuat pemerintah hanyalah untuk rakyat dan kesejahteraan rakyat secara menyeluruh," jelasnya di sela-sela pertemuan, Senin (25/7/2022).

Kedua, sistem pemerintahan otoritarium ialah sistem yang menerapkan sistem pemerintahan dengan berbasis komunisme seperti yang diterapkan di Rusia.

Ketiga, sistem pemerintahan Monarki (Kerajaan) seperti yang diterapkan di Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, dan Abu Dhabi.

"Meski sistem pemerintahan yang diterapkan berbeda-beda secara konsep. Tetapi Semua kebijakan yang diambil dalam sistem pemerintahan itu berdasarkan semata-mata untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Bupati Gowa juga mengakui, sebagai pemimpin yang dijabat seorang manusia tentunya pasti punya banyak kekurangan. Sehingga dalam menjalankan pola-pola pemerintahan melalui kebijakan-kebijakannya tidak sedikit masyarakat menerima (suka) dan tidak menerima (tidak suka).

"Kalau berbicara pemerintahan, ada yang suka dan ada yang tidak suka. Karena kita memang tidak bisa menganggap bahwa semua orang dengan berbagai pandangan bisa suka dengan kita. Itu mustahil," tegas orang nomor satu di Gowa ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content