Kapal Mati Mesin di Laut Natuna, 3 Nelayan Diselamatkan Basarnas

Senin, 11 Juli 2022 - 09:07 WIB
Bahari (tengah) salah satu dari tiga nelayan yang kapalnya mengalami mati mesin di Laut Natuna, Kepri diselamatkan oleh tim Basarnas. Foto/Antara/Cherman
NATUNA - Tiga nelayan yang terombang-ambing di tengah Laut Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) gara-gara kapal mereka mengalami mati mesin berhasil diselamatkan tim Basarnas, Minggu (10/7/2022) malam.

"Kapal mengalami mati mesin pada saat hendak mancing di wilayah Perairan Natuna dengan jarak 2,4 mil laut dari Pelabuhan Penagi, Ranai, Natuna," kata Kepala Basarnas (Kakansar) Natuna, Mexianus Bekabel, Senin (11/7/2022).



Dia menambahkan, informasi kapal nelayan mengalami mati mesin berasal dari salah seorang warga setempat.

“Tiga orang nelayan menggunakan pompong atau perahu motor dengan tujuan mencari ikan di sekitaran Perairan Natuna, mengalami mati mesin pada pukul 17.30 WIB," ungkapnya.



Berdasarkan laporan tersebut, Basarnas Natuna segera memberangkatkan tim SAR ke lokasi menggunakan perahu RIB untuk dilakukan evakuasi terhadap para nelayan tersebut.

“Tim Rescue Kantor SAR Natuna berangkat menuju pelabuhan Penagi menggunakan Rescue Car D-MAX dengan jarak tempuh 7 km dengan estimasi waktu tempuh 15 menit, dan dilanjutkan dengan RIB 03 ke lokasi titik koordinat,” lanjut Mexianus Bekabel.

Kapal Pompong berkapasitas 3 GT dengan 3 nelayan bernama Bahari, Budi dan Teguh asal Desa Tapau, Kecamatan Bunguran Tengah, Natuna berhasil ditemukan oleh tim SAR dan di evakuasi menuju pelabuhan Pering, Bunguran Timur, Ranai, Natuna.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More