Jamaah Muhammadiyah Membeludak Ikuti Salat Idul Adha di Lapangan Lodaya Bandung

Sabtu, 09 Juli 2022 - 10:33 WIB
Warga Muhammadiyah memenuhi Lapangan Lodaya, Kota Bandung dalam pelaksanaan Salat Idul Adha, Sabtu (9/7/2022) pagi.
BANDUNG - Perayaan Idul Adha tahun 2022 disambut antusias warga Muhammadiyah di Kota Bandung, Sabtu (9/7/2022) pagi.

Diketahui, Muhammadiyah menetapkan Idul Adha 1443 Hijriyah tahun ini berbeda dengan pemerintah. Pemerintah menyatakan Idul Adha jatuh pada 10 Juli 2022, sedangkan Muhammadiyah lebih dulu menetapkan tanggal 9 Juli 2022.

Besarnya antusiasme warga Muhammadiyah di Kota Bandung terlihat dari banyaknya warga Muhammadiyah yang memenuhi Lapangan Lodaya, tempat digelarnya Salat Idul Adha tahun ini.

Baca juga: Dihadiri Ratusan Warga, Sholat Id Warga Muhammadiyah di Majalengka Berjalan Khidmat

Ribuan warga Muhammadiyah, baik orang tua tua, anak muda, hingga anak kecil turut serta melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan yang berlokasi di Jalan Lodaya, Kota Bandung itu.

Cuaca cerah pagi ini pun membuat suasana Salat Idul Adha kali ini menjadi lebih berkesan. Salah seorang warga Muhammadiyah Kota Bandung, Riana tak mampu membendung kebahagiaanya dalam menyambut Perayaan Idul Adha tahun ini.

"Alhamdulillah, hari ini membludak sekali jemaah yang melaksanakan Salat Idul Adha di Lapangan Lodaya ini," tutur Riana sumringah.

Riana mengaku sangat senang bisa kembali merayakan Idul Adha. Terlebih, kata Riana, tahun ini, dia dan keluarganya bisa kembali melaksanakan Salat Idul Adha di lapangan terbuka. "Saya senang karena bisa kembali shalat id di lapangan," ungkapnya.

Riana pun berharap, sesuai isi pesan imam salat, perayaan Idul Adha kali ini kembali membawa semangat berbagi kepada sesama. Melalui momentum Idul Adha, kata Riana, masyarakat diharapkan mampu berbagi dan lebih peduli terhadap sesama. "(pesan imam salat) Esensinya, makna Idul Adha itu berbagi dan lebih peduli kepada sesama," katanya.

Diketahui, warga Muhammadiyah menggelar Salat Idul Adha di 28 lokasi yang tersebar di Kota Bandung. Berdasarkan laman resmi Muhammadiyah Jabar, PP Muhammadiyah sudah resmi mengeluarkan jadwal bahwa Hari Raya Idul Adha 1443 H, jatuh pada Sabtu (9/7/2022) ini berikut lokasi Salat Idul Adha.

Selain di Lapangan Lodaya, laman PP Muhammadiyah Jabar menyebut sejumlah Salat Idul Adha lainnya, seperti di PCM Coblong Monumen Perjuangan Rakyat Jabar, Jalan Dipatiukur Nomor 48 Kota Bandung hingga Kompleks Perguruan Muhammadiyah Antapani (BTM Irfani), Kota Bandung.
(msd)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content