Peneliti Sebut Kartini Perindo Berhasil Sentuh Kelompok Rentan di Indonesia

Kamis, 07 Juli 2022 - 03:29 WIB
Peneliti sebut Kartini Perindo berhasil sentuh kelompok rentan di Indonesia. Foto: Istimewa
BANDUNG - Peneliti dari Direktur Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Indonesia, Neni Nur Hayati mengatakan, Kartini Perindo berhasil mendapatkan tempat di hari masyarakat.

"Lewat beberapa pelatihan dan workshop, mereka sukses memenuhi harapan sejumlah kalangan, dalam menghadapi beberapa hal," katanya, Rabu (6/7/2022).

Beberapa hal itu, terutama edukasi tentang kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak.



"Kartini Perindo hadir di masyarakat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Misalnya dengan webinar-webinar yang sering diselenggarakan. Saya katakan tersetruktur, sistematis, massif, karena ke grassroots banget. Nyentuh nelayan, kelompok-kelompok rentan lain. Perindo sanggup hadir," ungkap dia.



Menurutnya, kehadiran Kartini Perindo dan sepak terjangnya dalam mendukung program pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menghadapi pandemi Covid-19 juga menghasilkan hal yang positif.

"Bagaimana Perindo menempatkan secara strategis di zaman Pak Jokowi sekarang. Dengan menjaga pemerintahan yang stabil dan kondusif. Lalu bagaimana mendukung program-program pemerintah kemarin untuk mengatasi Pandemi," pungkasnya.
(san)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More