2 Bobotoh Tewas di Stadion GBLA, Polda Jabar Sebut Ada Kelalaian

Rabu, 29 Juni 2022 - 10:33 WIB
Polda Jabar menyebut ada faktor kelalaian dalam insiden tewasnya dua bobotoh di Stadion GBLA, Jumat (18/6/2022) lalu. Foto/Ilustrasi/Dok
BANDUNG - Polda Jawa Barat terus mendalami insiden tewasnya dua bobotoh jelang laga Persib vs Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (18/6/2022) lalu.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menyatakan, pihaknya terus mendalami insiden tersebut. Dugaan awal, kata Ibrahim, ada kelalaian yang menyebabkan insiden itu terjadi.

"Ada beberapa pertimbangan untuk pendalaman berupa mencari adanya faktor-faktor penyebab insiden tersebut yang disebabkan adanya kelalaian, tetapi ini masih kita dalami karena data teknisnya masih belum lengkap," ungkap Ibrahim, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Beri 3 Catatan Penting Soal Insiden Kematian 2 Bobotoh di Stadion GBLA





Dugaan kelalaian tersebut, lanjut Ibrahim, masih terus didalami dengan cara mencocokan keterangan dari sejumlah pihak. Nantinya, hasil pencocokan tersebut akan menjadi dasar pertimbangan untuk mengungkap pihak yang paling bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Nanti beberapa keterangan akan di cocokan sebagai dasar pertimbangan untuk pemeriksaan terhadap orang-orang yang dianggap bertangung jawab," ucapnya.

Lebih lanjut Ibrahim mengatakan, terkait pertandingan Piala Presiden 2022 penyisihan Grup C di Bandung, Polda Jabar memberikan rekomendasi kepada panitia penyelenggara untuk menggelar pertandingan tanpa penonton. Adapun pertandingan selanjutnya bakal digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Seperti yang terjadi pada pertandingan dua lainnya sudah tak ada penonton, jadi memang tak ada penonton yang masuk ke stadion. Kami mengimbau kepada pendukung sebaiknya menonton di rumah saja melalui televisi dan tak datang ke stadion," katanya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More