Ngeri! Detik-detik Pusaran Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Maros

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:25 WIB
Puluhan rumah di wilayah Maros, Sulawesi Selatan porak-poranda usai diterjang angin puting beliung yang tiba-tiba muncul pada Kamis petang (16/6/2022). Foto/iNews TV/Wahyu Ruslan
MAROS - Puluhan rumah di Maros, Sulawesi Selatan porak-poranda usai diterjang angin puting beliung yang terjadi Kamis petang (16/6/2022). Angin kencang puting beliung yang menerjang ditandai dengan pusaran awan yang berubah menjadi angin layaknya tornado menyapu perkampungan dengan seketika.



Angin puting beliung yang tiba-tiba menerjang dua desa di Maros, Sulawesi Selatan pada Kamis petang (16/6/2022). Foto/Tangkapan Layar

Warga pun dibuat panik karena tak menyangka angin itu datang tiba-tiba tanpa ada hujan sedikitpun. Detik detik pusaran angin puting beliung terekam kamera handphone (HP) sejumlah warga.





Angin puting beliung ini menyapu perkampungan di dua kelurahan di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

Sebelum peristiwa ini terjadi terlihat kumpulan awan yang membentuk pusaran dan seketika turun menjadi pusaran angin yang sangat kencang. Angin berputar di tengah persawahan dan masuk ke perkampungan warga.

Saat ini petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros memperkirakan ada sekitar 50 rumah yang terdampak di Kelurahan Baju Bodoa dan Baji Pamai.

Rata-rata kerusakan rumah warga pada bagian atap dan dinding bahkan ada yang sampai rata dengan tanah akibat tersapu angin. Sejumlah atap dan dinding milik warga juga terlihat terbang hingga ke atas kabel sutet.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More