Pelatihan Handy Craft, Pelaku UMKM dan Emak-emak Dukung Sandiaga Uno

Selasa, 31 Mei 2022 - 16:27 WIB
Pelaku UMKM dan emak-emak Kota Cimahi mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Dukungan dideklarasikan saat Emak-emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok, Selasa (31/5/2022). Foto/Dok. SINDOnews
CIMAHI - Emak-emak For Sandiuno Cimahi menggelar pelatihan handy craft limbah eceng gondok untuk para pelaku UMKM dan perempuan Kota Cimahi, Jawa Barat. Selain pelatihan, pelaku UMKM dan emak-emak Kota Cimahi mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024 .

Mereka menganggap sosok Sandiaga sudah teruji dalam membantu UMKM ataupun masyarakat lainnya. Pelatihan untuk menambah wawasan dalam mengembangkan usaha serta menambah pendapatan.

Pelatihan ini sendiri juga untuk meningkatkan perekonomian Kota Cimahi. Masyarakat yang sudah memiliki usaha dapat mengkolaborasikan yang telah dipelajari di pelatihan tersebut.

"Pelatihan ini kita adakan untuk bisa membuka peluang usaha baru para UMKM dan emak-emak. Di sini emak-emak banyak yang nganggur dan belum punya ilmu. Untuk itu kita adakan pelatihan ini," kata Ketua Emak-emak For Sandi Uno Cimahi Dewi Trianawati, Selasa (31/5/2022).

Dewi mengatakan, pelatihan tersebut akan terus dilanjutkan dengan menggiring lebih banyak lagi masyarakat yang membutuhkan. Harapannya, pelatihan ini dapat menciptakan UMKM yang kreatif, inovatif, dan naik kelas. "Karena jantungnya Indonesia itu di UMKM. Di masa Covid seperti ini yang bisa bertahan hanya UMKM," lanjut.

Selain pelatihan, pelaku UMKM dan emak-emak Kota Cimahi mendukung Sandiaga Uno di Pilpres 2024. Mereka menganggap sosok Sandiaga sudah teruji dalam membantu UMKM ataupun masyarakat lainnya.

Tokoh masyarakat Kota Cimahi R Erwin Winaldi sangat mendukung penuh pelatihan yang diselenggarakan. Dia berharap dengan pelatihan ini masyarakat bisa meningkatkan skill, kepercayaan diri, dan memiliki omzet.

Ia juga berharap Sandiaga Uno dapat terpilih jadi Presiden di 2024 sehingga UMKM lebih berkembang hingga ke luar negeri. "Saya berharap Pak Sandi terpilih menjadi pemimpin kita, karena beliau sudah teruji dan sudah dirasakan oleh kita sepak terjangnya sangat membantu UMKM,” kata Erwin.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content