Sumenep Punya Halal HUB Pertama di Indonesia, Siap Bawa Produk Lokal Mendunia

Selasa, 24 Mei 2022 - 19:37 WIB
Sedangkan untuk pengembangan langsung produk UMKM meliputi ruang Packaging Storage yang akan segera dimulai pembangunannya. Ekosistem ini juga didukung oleh Youtap Indonesia untuk pembayaran non tunai dan solusi digital seperti aplikasi POS, solusi E-Menu, dan customer self order (order mandiri) untuk mendorong transaksi di outlet Halal Hub. Baca: Arumi Bachsin Ajak Kader PKK Waspadai Gizi Buruk untuk Tekan Angka Stunting.

Sementara itu, CEO Goorita Yuwono Wicaksono memaparkan bahwa Sumenep UMKM Halal Hub adalah program nyata yang dilakukan oleh Asosiasi Platform Digital Ekspor Indonesia (PDEkspor), sebuah Asosiasi yang beranggotakan pelaku ekspor berbasis platform digital.

"Kami Goorita diberi kepercayaan untuk mengkoordinasikannya. Selama pandemi Covid-19 permintaan ekspor produk halal meningkat tajam. Tahun 2022, valuasi ekspor produk halal anggota PDExpor akan mencapai USD 138 juta. Terdiri dari 1,5 juta item produk halal dan 24.000 ton produk pertanian,ā€¯paparnya.

Sumenep UKM Halal Hub diharapkan menjadi salah satu langkah strategis yang terintegrasi yang akan menjadi kekuatan ekonomi daerah sumenep dan nasional serta menjadi andalan pengembangan UMKM dan produk halal menjadi raja di Nusantara dan andalan di pasar global.
(nag)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More