Penampakan Evakuasi Jenazah Pratu Dwi Miftahul Ahyar yang Gugur Ditembak KKB

Sabtu, 23 April 2022 - 15:02 WIB
Jenazah Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar korban serangan KKB dievakuasi dari Kotis Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar, Distrik Kenyam, Nduga, Papua ke Bandara Mimika. Foto/Pendam XVII/Cenderawasih.
NDUGA - Jenazah Pratu Dwi Miftahul Ahyar yang gugur saat bertugas di Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar Kalikote, Nduga, Papua akibat diserang dan ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) atau gerombolan Kelompok Separatis Teroris (KST) telah berhasil dievakuasi ke Mimika, Sabtu (23/4/2022).



Evakuasi terhadap korban almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar dari Kotis Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga telah dilakukan menggunakan Heli Caracal.



"Pada pukul. 11.15 Wit Heli Carakal tiba di Bandara Mimika. Selanjutnya jenazah almarhum Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran Jenazah," kata Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, Sabtu (23/4/2022).



Jenazah almarhum Pratu Mar Dwi selanjutnya akan dibawa ke Lamongan, Jawa Timur pada hari Minggu (24/4/2020).

Serangan brutal dan penembakan yang dilakukan KKB terhadap Pos Satgas Kodim Mupe Yonif 3 Mar di Kalikote, Nduga, Papua terjadi pada Jumat sore (22/4/2022) sekitar pukul 17.00 WIB.



Kapendam menjelaskan, akibat serangan brutal KKB, seorang prajurit bernama Pratu Mar Dwi Miftahul Ahyar gugur dan seorang lainnya terluka atas nama Mayor Mar Lilik Cahyanto yang terkena recolset di bagian bahu.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content