Cerita Horor Prajurit Kopassus Tersesat 18 Hari di Hutan Papua, Ditemani 3 Makhluk Halus

Kamis, 31 Maret 2022 - 05:05 WIB
Pasukan elite TNI AD Kopassus saat berada dalam hutang . Foto: Dok/SINDOnews
Mendengar nama pasukan elite TNI AD, maka akan tertuju pada pasukan yang identik dengan baret merah . Yah, mereka dikenal dengan nama Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Pasukan elite TNI AD ini tidak hanya disegani di Indonesia tetapi juga di banyak negara. Sebagai pasukan elite, prajurit Kopassus menjadi andalan dan diterjunkan untuk menjaga keamanan di berbagai wilayah Indonesia dan dalam situasi genting.

Maka tidak aneh jika banyak dari prajurit memiliki pengalaman manis dan pahit, hingga mistis dalam menjalankan tugas-tugasnya di berbagai medan. Salah satunya cerita horor dialami seorang prajurit Kopassus bernama Selvanus (bukan nama sebenarnya) saat mengemban tugas di Papua.



Kisah horor prajurit Selvanus yang tersesat di hutan belantara Papua ini diceritakan dalam buku berjudul ‘Kopassus untuk Indonesia,’ karangan Iwan Santosa dan E.A Natanegara.



Saat itu, Selvanus ditempatkan sebagai komandan pos di Timika yang waktu itu sangat rawan karena menjadi wilayah keberadaan pentolan Organisasi Papua Merdeka (OPM), Kelly Kwalik dan Thadeus Yogi.

Selvanus mendapat pemerintah untuk menggerebek markas OPM yang berjarak enam hari jalan kaki dari markas Selvanus. Tim mulai berangkat ke lokasi pada bulan Oktober yang juga musim penghujan.

Memasuki hari kelima, mereka bertemu sungai dengan arus yang sangat deras. Mereka pun memutuskan untuk menyeberang dengan menggunakan tali.

"Kebetulan saya jago renang. Jadi ketika saya lihat ada prajurit yang masuk ke pusaran air, saya juga ikut masuk dan menyelam," ucapnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More