Amsal Berpeluang Jadi Calon Ketua Tunggal Musdalub Ulang Hanura Sulsel

Selasa, 01 Maret 2022 - 19:59 WIB
Pengurus Partai Hanura di Sulsel menerima rekomendasi pencalonan Amsal Sampetondok dalam musdalub ulang mendatang. Foto: Istimewa
MAKASSAR - Kolonel TNI (Purn) Amsal Sampetondok akhirnya mendapat restu dari DPP Hanura . Ia sudah direkomendasikan untuk maju sebagai calon ketua DPD Sulsel pada musyawarah daerah luar biasa (musdalub) ulang mendatang.

Rekomendasi tersebut tertuang dalam nomor A/45/DPP-Hanura/II/2022 yang diterbitkan di Jakarta, 22 Februari 2022. Rekomendasi itu langsung diteken Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang dan Sekjen Kodrat Shah.

Baca Juga: DPC Hanura Palopo
Surat rekomendasi ini menjadi lampu hijau bagi Amsal untuk memimpin DPD Hanura Sulsel. Sebab sudah lama ia didorong mayoritas DPC kabupaten/kota untuk menjadi suksesor Andi Ilhamsyah Mattalatta.

Pratiwi mengatakan, surat rekomendasi itu berbentuk tunggal. Di mana hanya nama Amsal yang direstui sebagai calon ketua, tak ada nama lain seperti Wahyuddin M Nur.



"Surat rekomendasinya jelas di situ. Hanya calon tunggal kepada Pak Amsal. Tidak ada nama lain," ujar Pratiwi.

Baca Juga: DPD Hanura Sulsel
"Iya, sudah hari ini kami terima rekomendasinya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita bisa segera laksanakan Musdalub," ungkap Amsal saat ditemui di Makassar, kemarin.

Baca juga:DPP Hanura Buka Opsi Gelar Musdalub Ulang di Sulsel

Pengusaha ini menjelaskan, dukungan yang dikantonginya makin solid. Sejauh ini, sudah ada 20 DPC yang mendorongnya, setelah 4 suara baru bergabung.

"Sebanyak 80 persen dukungan suara sudah kami miliki, atau total 20 DPC. Dan sampai sekarang semakin solid," tandasnya.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More