Disdagkop-UKM Lutim Akan Bentuk Satgas Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 - 14:55 WIB
Disdagkop-UKM Luwu Timur melakukan sidak minyak goreng di gudang toko besar, Kecamatan Mangkutana, Senin (21/2/2022). Foto: Istimewa
LUWU TIMUR - Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disdagkop-UKM) Kabupaten Luwu Timur (Lutim) tidak resah atas kelangkaan minyak goreng , serta harganya yang kebanyakan tidak sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Kepala Disdagkop-UKM Lutim, Senfry Oktavianus menegaskan, pihaknya terus mencari solusi atas kelangkaan minyak goreng ini. Salah satunya dengan inspeksi mendadak (sidak) untuk mencegah penimbunan minyak goreng.

Baca Juga: minyak goreng
"Kami harapkan masyarakat jangan khawatir, kita akan berusaha untuk menuntaskan persolan ini. Karena saat ini kami terus melakukan pemantauan di tiap-tiap pasar tradisional hingga pasar moderen," kata Senfry, Selasa (22/2/2022).

Selain itu, jelang Bulan Suci Ramadhan, nantinya Disdagkop-UKM Luwu Timur akan melakukan operasi pasar, dan membuat pasar murah untuk bahan pokok.



Baca Juga: minyak goreng
Sebelumnya, pemerintah telah menetapkan kebijakan minyak goreng satu harga Rp14.000 per liter. Kemudian per 1 Februari, HET minyak goreng curah ditetapkan Rp11.500 per liter, minyak goreng kemasan sederhana Rp13.500 per liter, dan minyak goreng kemasan premium Rp14.000 per liter.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More