Diterjang Hujan Badai, Kapal-kapal Sulit Sandar di Pelabuhan Merak

Kamis, 10 Februari 2022 - 07:50 WIB
Hujan badai di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, mengakibatkan kapal sulit sandar, Kamis (10/2/2022). Foto/iNews TV/Iskandar Nasution
CILEGON - Hujan lebat disertai angin kencang menerjang kawasan Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Kamis (10/2/2022). Akibat cuaca buruk tersebut, satu tenda di tempat pemeriksaan tiket kapal roboh, dan kapal-kapal mengalami kesulitan untuk sandar ke dermaga.



Robohnya tenda pemeriksaan tiket penumpang akibat terjangan angin kencang disertai hujan lebat tersebut, sempat terekam oleh kamera warga. Di area Pelabuhan Merak Banten, juga terjadi penumpukan kendaraan milik penumpang, lantaran belum bisa masuk ke dalam kapal.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG, ada potensi cuaca ekstrem khususnya di perairan hingga sepekan ke depan. "Kondisi cuacanya memang sedang tidak baik, sering hujan lebat," ujar calon penumpang kapal di Pelabuhan Merak, Firasat.





Calon penumpang lainnya, Doni mengaku, harus menunggu cukup lama untuk bisa naik ke atas kapal. "Tadi kapalnya lama sekali untuk bisa bersandar ke dermaga, sehingga harus menunggu lama," ungkapnya.



Para calon penumpang harus menunggu sekitar tiga jam untuk bisa naik ke atas kapal, akibat cuaca eksrem yang memicu terjadinya hujan lebat, disertai angin kencang, dan gelombang tinggi.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More