Kecelakaan Sepeda, Ganjar Pranowo: Saya Kurang Hati-hati Pit-pitan

Senin, 07 Februari 2022 - 10:57 WIB
Ganjar Pranowo memperlihatkan luka perbannya. Foto: Taufik/SINDOnews
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo langsung berangkat bekerja ke kantor, setelah mendapat perawatan medis di RSUP dr Kariadi Semarang. Dia menjalani operasi di tangan akibat kecelakaan sepeda kemarin.

“Enggak apa-apa sudah ditangani, yang nangani juga cuman berapa jam kemarin,” kata Ganjar, kepada awak media, Senin (7/2/2022).

Politikus PDIP itu mengambil hikmah setelah kecelakaan sepeda yang selama ini menjadi rutinitasnya. Ganjar dikenal gemar berolahraga gowes, hingga ke beberapa kota, termasuk untuk mengunjungi masyarakat.



“Kecelakaan biasa saja, namanya juga pit-pitan (sepedaan). Kadang-kadang ya kepeleset, kadang-kadang jatuh. Sekarang kita diminta untuk berhati-hati nek pit-pitan. Nikung, nanjak kiri-kanan ada orang apa enggak, mungkin saya aja yang kemarin agak kurang hati-hati,” terangnya.



Setelah terjatuh akibat bersenggolan dengan pesepeda lainnya, Ganjar langsung dilarikan ke RSUP dr Kariadi. Terdapat luka serius di tangan, sehingga memerlukan penanganan medis yang intensif.

“Sudah ditangani dokter di RS Kariadi bagus banget, langsung selesai,” ungkapnya.



Meski dengan tangan dibalut tali kain warna cokelat, Ganjar langsung kembali bekerja. Dia mengenakan seragam dinas di kamar perawatan, dilanjutkan memantau perkembangan antisipasi penanganan Covid-19 varian Omicron di rumah sakit.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More