Penampakan Kebakaran Hebat Kapal Keruk PT Timah di Sungailiat

Kamis, 03 Februari 2022 - 15:34 WIB
Kapal keruk Singkep 1 milik PT Timah Tbk di perairan depan Airkantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Kamis siang (3/2/2022). Foto/iNews TV/Muhammad Maulana
BANGKA - Kebakaran menimpa kapal keruk Singkep 1 milik PT Timah Tbk di perairan depan Airkantung Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Kamis siang (3/2/2022). Kapal pencari bijih timah yang terbakar tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Kebakaran ini terjadi saat cuaca cerah. "Betul ada kebakaran tersebut, anggota kita lagi lakukan pengecekan di lapangan," kata Kasatpolairud Polres Bangka AKP Yanto saat dikonfirmasi.



Kebakaran kapal di laut ini terus dipantau PT Timah, TNI AL Pos Sungailiat dan Satpoairud Polres Bangka.

Kabid Humas PT Timah Tbk, Anggi Siahaan menyatakan telah mengirimkan tim untuk meminimalisir dampak berbahaya yang terjadi di KK Singkep I di Perairan Air Kantung, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka.



“Alhamdulillah, dengan ini kita sampaikan bahwa tim telah turun langsung untuk mereduksi dampak kebakaran dan melaksanakan pemadaman. Juga kami sampaikan tidak ada korban dalam peristiwa ini, PT Timah Tbk sejauh ini telah melakukan penanganan sesuai dengan standar operasional yang berlaku,” kata Anggi Siahaan.

Untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih lakukan koordinasi dan evaluasi sesuai dengan regulasi yang berlaku.



“Terkait penyebab kebakaran kita masih berkoordinasi. Namun yang jelas kita berupaya semakismal mungkin untuk memimalisasi dampak kebakaran,” pungkasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More