Pria di Sukabumi Bacok Tetangga yang Gangguan Jiwa karena Pecahkan Kaca Rumah

Minggu, 30 Januari 2022 - 19:37 WIB
Gara-gara pecahkan kaca rumah, seorang pria dibacok tetangganya sendiri hingga harus dilarikan ke rumah sakit. MPI/Hadi
SUKABUMI - Gara-gara pecahkan kaca rumah, seorang pria dibacok tetangganya sendiri hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kejadian tersebut terjadi di Kampung Neglasari RT 053/010, Desa Gunungguruh, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (29/1/2022) siang.

Kapolsek Gunungguruh, Iptu Didin Waslidin mengatakan, kejadian tersebut berawal dari korban berinisial AS (64) mendatangi rumah terduga pelaku yang berinisial JN (65) dan langsung menghancurkan kaca rumah miliknya tanpa sebab apa pun dengan menggunakan tongkat bambu.

"Mendengar suara kaca pecah, kemudian terduga pelaku yang sedang memotong buah pisang dengan menggunakan sebilah golok langsung menghampiri korban dan langsung melakukan pembacokan terhadap korban," ujar Didin kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (30/1/2022) sore.

Didin menambahkan bahwa akibat kejadian itu korban mengalami luka bacok di bagian kepala depan dan belakang, kaki dan tangan serta luka lebam di bagian mata sebelah kiri.

Lalu setelah dibacok, korban melarikan diri ke arah Sungai Citengkas dengan maksud akan mencuci darah pada bagian luka korban.



"Akan tetapi korban terjatuh dan pingsan di pinggir sungai tersebut dan ditemukan oleh warga sekitar. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Al-Mulk Lembursitu untuk dilakukan perawatan medis atas luka yang dialaminya," tambah Didin. Baca: Baru Diaktifkan, Isoter di Denpasar Sudah Hampir Penuh Pasien COVID 19.

Lebih lanjut Didin mengatakan bahwa saat ini Unit Reskrim Polsek Gunungguruh sedang melakukan penyelidikan dan pencarian terhadap terduga pelaku yang melarikan diri setelah membacok korban.

"Sebagai keterangan tambahan, menurut keterangan keluarga, bahwa korban adalah Orang Dengan Gangguannya Jiwa (ODGJ) namun tidak pernah dilakukan pengobatan terhadap dirinya," pungkas Didin. Baca Juga: Kijang Angkut 13 Orang Terjun ke Jurang di Ciamis, 2 Tewas Mengenaskan.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More