Bentrok 2 Desa hingga Bakar Gudang Ikan Gegerkan Madina

Minggu, 30 Januari 2022 - 08:20 WIB
Suasana di Desa Bintuas, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Sumut, pasca bentrok dua desa.Foto/ist
MADINA - Bentrok dua desa hingga membakar gudang ikan di Madina viral di media sosial. Kini sudah kondusif. Satu gudang ikan di Desa Bintuas, Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) ludes.

Kapolres Madina AKBP M.Reza Chairul dan segenap personel terjun ke lokasi kejadian untuk melihat situasi dan kondisi. "Iya benar terjadi keributan antara dua desa yakni, Desa Tabuyung, Kecamatan Muara Batang Gadis dan Desa Bintuas, Kecamatan Natal di Kabupaten Madina ini namun sudah kita cari akar permaslahan dan situasi sudah kondusif," katanya, Minggu (30/1/2022).

Baca juga: 5 Rekomendasi LPSK Soal Kasus Kerangkeng Manusia di Rumah Bupati Langkat

Dia mengatakan, bentrok berawal karena sekelompok remaja Desa Bintuas dan sekelompok remaja Desa Tabuyung tawuran pada November 2021. Ada korban luka berat dan sudah meninggal dunia.

"Berawal dari tawuran antara kelompok remaja Desa Bintuas dan kelompok remaja Desa Tabuyung yang terjadi di Desa Kunkun pada bulan november tahun 2021 lalu, ada salah satu warga Tabuyung yang menjadi korban luka berat sempat dirawat tapi tidak tertolong akhirnya meninggal. itulah yang menyebabkan warga Tabuyung melakukan tindakan anarkis di Desa Bintuas tadi malam," tambahnya.



Pihaknya akan memproses semuanya, baik pembakarannya maupun tawuran dua kelompok ini.

Sementara itu, warga Desa Bintuas, Kecamatan Natal, Kabupaten Madina menyebut, banyak yang mengungsi akibat adanya serangan dari sekelompok pemuda dari Desa Tabuyung, Sabtu malam (29/1/2022) sekira pada pukul 21.45 Wib.

"Kondisi waktu kejadian itu lampu mati dan kami ketahui ada gudang yang terbakar. Soal ada luka-luka akibat serangan tersebut belum diketahui," ujar seorang warga kepada MNC Portal Indonesia Minggu pagi (30/1/2022).
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More