Parodi Khas Jawa Ala Mbah Minto yang Dikenang: Ga Usah Mudik Sing Penting Duite Muleh

Kamis, 23 Desember 2021 - 10:19 WIB
Mbah Minto saat diwawancarai Gubernur Jawa Tengah, Gajar Pranowo. Foto/Dok. Ganjar Pranowo
KLATEN - Kejenakaan Mbah Minto telah menghiasi Youtube. Didukung oleh YouTuber Ucup Klaten, akting Mbah Minto berkembang bak YouTuber profesional. Usia senjanya, tak membuatnya surut langkah berselancar di dunia konten kreatif generasi milenial.



Guyonan-guyonan khas Jawa, yang dikemas dalam parodi lucu, dimainkan Mbah Minto dengan polos dan kejujuran. Kepolosan dan kejujuran Mbah Minto, membuat guyonannya di akun Youtube Ucup Klaten, tak garing.

Sebut saja dalam edisi "Ga Usah Mudik Sing Penting Duit'e Muleh" di mana konten kreatif ini mengangkat isu tentang pembatasan sosial akibat pandemi COVID-19, dan larangan mudik untuk mencegah penularan COVID-19.





"Mbok aku tak muleh ya, aku kangen". "Ora usah muleh le, wong usum virus. Nek cuman kangen ae, tak kirimi fotoku,". "Aku ki sehat mbok, masuk angin ae ora". "Lha kowe sik enom le, ra kroso. Emanen mbokmu sing wes tuwo. Ora muleh ora opo-opo sing penting duite muleh,".



Penggalan dialog di konten Youtube yang diperankan Ucup Klaten, dan Mbah Minto, mengundah gelak tawa penontonnya, dan sangat menghibur, namun juga memberikan pesan positif agar semua tidak mudik karena pandemi COVID-19.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More