2 Korban Tewas Bus Terguling di Pangkalan Bun Warga Banjarmasin

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:39 WIB
Lokasi kecelakaan tunggal di Pangkalan Bun. Foto: Sigit/SINDOnews
KOTAWARINGIN BARAT - Kecelakaan tunggal PO Bus Logos, di Jalan Ahmad Wongso, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawatingin Barat (Kobar), Kalteng, menewaskan dua orang dari Banjarmasin, Kalsel.

Hal ini disampaikan pihak manajemen Bus Logos, Rio F Advendo dalam keterangan persnya pada Selasa siang, di Pangkalan Bus Logos, Pangkalan Bun.

Dia menjelaskan, penyebab kecelakaan bus berpelat KH 7130 GI yang terbalik, di Jalan Ahmad Yani, Km 31, Desa Sungai Melawen, Kecamatan Pangkalan Lada, Kabupaten Kotawaringin Barat.



"Bus ini berangkat dari Palangka Raya pada Senin malam, sekitar pukul 19.00 WIB dengan supir bernama Wentoni alias Wewen. Penumpang bus saat itu berjumlah 27 orang," jelas Rio, Selasa (21/12/2021).



Ia melanjutkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.35 WIB. Bus tergelincir dan hilang kendali kemudian terperosok ke badan jalan sebelah kanan arah Pangkalan Bun dan terbalik.

“Akibat kecelakaan ini 2 penumpang asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan bermana Erfansyah Sadeli dan Oktarizal Riandy meninggal dan 6 orang luka ringan,” jelasnya.



Saat ini, penumpang yang mengalami luka ringan sudah dipulangkan dan sebagian ada yang melanjutkan rontgen di RSUD Sultan Imanudin. "Sedangkan jenazah 2 korban kecelakaan sudah dibawa menuju Banjarmasin,” tegasnya.

Seperti diberitakan, bus antarkota rute Palangka Raya tujuan Pangkalan Bun, Kobar, Kalteng, mengalami kecelakaan tunggal, di Jalan Ahmad Yani, Km 32, SEI Melawen SP 5, Kecamagan Pangkalan Lada. Dua penumpang tewas dalam peristiwa itu.
(hsk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More