Nasib PKS, tunggu tanggal mainnya

Selasa, 03 April 2012 - 11:22 WIB
Nasib PKS, tunggu tanggal mainnya
Nasib PKS, tunggu tanggal mainnya
A A A
Sindonews.com - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) Sutan Bhatoegana meminta masalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan PD tidak diperuncing, sehingga membangkitkan kekecewaan PD terhadap PKS semakin berlarut.

"Saya mau menyampaikan, jangan langsung diperuncing demikian, sudahlah. Itu semacam ada kekecewaan di kita, tapi jangan kalian bangkitkan kekecewaan ini. Itu kan sifatnya insidentil pada saat itu," ujar Sutan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Ketika Sutan didesak, apakah PKS masih patut dipertahankan dalam koalisi, Sutan meminta untuk bersabar karena sudah menjadi domainnya Ketua Setgab Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ini sudah domainnya presiden. Kita tunggu tanggal mainnya, atau tanggal main-mainnya. Jadi kalau tunggu tanggal mainnya itu mungkin ada tindakan tegas, kalau kita tunggu tanggal main-mainnya, mungkin kasih peringatan, begitu saja," tukas Sutan.

Namun menurut Sutan, sesuai anjuran SBY sebagai Ketua Dewan Pembina PD, kader diminta untuk tetap tenang dalam menghadapi masalah, supaya terselesaikan dengan arif. "Presiden juga mengatakan kepada kita, jangan mengambil keputusan pada saat marah, jangan mengambil keputusan pada saat emosi," terangnya.

Masih kata Sutan, wajar ada kader PD kecewa dan marah terhadap PKS, karena tidak kompak dalam koalisi. Tapi itu tidak bisa dijadikan acuan, pasalnya PD menyerahkan kepada SBY sepenuhnya sebagai pemegang otoritas.

"Kemarin itu mungkin kita kecewa, ada yang marah dan macam-macam, karena berlarut-larutnya paripurna itu. Tapi itu jangan jadi patokan. Menurut saya, biar kan saja presiden sebagai ketua setgab menyelesaikan ini, itu lebih baik," terangnya. (san)
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3345 seconds (0.1#10.140)