Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Ajak Masyarakat Lihat Isi Lantai 2 Gedung Sate

Senin, 15 November 2021 - 18:35 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat untuk mengetahui isi lantai 2 Gedung Sate. Foto/Ist
BANDUNG - Gedung Sate merupakan ikon dari Kota Bandung yang sangat populer yang terdiri dari 3 lantai dan identik dengan ornamen tusuk sate. Bangunan ini memiliki nilai sejarah. Saat ini Gedung Sate diisi oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur (Wagub) Jabar Uu Ruzhanul Ulum beserta jajarannya.

Wagub di sela-sela kegiatannya mengajak masyarakat untuk mengetahui apa saja yang ada di lantai 2 Gedung Sate.

Baca juga: Sejarah Gedung Sate, Peninggalan Belanda Berusia Ratusan Tahun yang Masih Kokoh Berdiri!

"Hari ini saya ada di Gedung Sate, seperti biasa rutinitas melaksanakan kegiatan dan termasuk juga mewakili kegiatan Pak Gubernur," kata Uu, Senin (15/11/2021).

Dia mengatakan bahwa banyak terjadi perubahan di Gedung Sate itu dengan adanya foto gubernur terdahulu. Foto tersebut terpampang besar di tembok lantai 2 Gedung Sate.



"Ada perubahan-perubahan di gedung sate ini, pertama adanya foto mantan-mantan gubernur," lanjutnya.

Selain itu ada deretan bendera berwarna-warni yang ternyata itu adalah lambang daerah kabupaten dan kota di Jawa Barat.



"Yang kedua ada lambang bendera kabupaten dan kota, Ini Kabupaten Majalengka, ini Provinsi Jawa Barat, ini Kabupaten Kuningan, saya lagi cari-cari Tasikmalaya ini di mana tumpah darah Pak Uu," katanya sambil berjalan di Lantai 2 Gedung Sate.

Pada dinding atas gedung terdapat kaligrafi Arab yang memiliki arti kujaga Jawa Barat dengan asma-Mu ya Allah. "Jadi Jawa Barat harus dijaga oleh kita semua, repeh rapih, silih asih, silih asah, silih asuh dengan menyebut nama Allah," tegasnya.

Hiasan di lantai dua Gedung Sate itu baru dipasang ketika masa jabatan Gubernur Ridwan Kamil. "Ini adalah menandakan bahwa ada perubahan-perubahan zaman Pak Gubernur," tandasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More