Hendak Tawuran, Seorang Pelajar di Sukabumi Ditangkap Warga Secara Beramai-ramai

Sabtu, 06 November 2021 - 00:15 WIB
Beredar video seorang warga dan pelajar sedang mengamankan seorang pelajar yang diduga dari sekolah lain. Foto/Ilustrasi
SUKABUMI - Warga dan pelajar di Sukabumi, Jawa Barat, terekam video amatir sedang menangkap seorang pelajar yang diduga hendak tawuran. Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, terdengar seorang pria menanyakan keberadaan temannya yang membawa senjata tajam.



Ketika ditelusuri, lokasi kejadian dalam video tersebut dan mengkonfirmasi kepada salah seorang guru di salah satu SMK di Kota Sukabumi, yang berinisial DH. Dirinya membenarkan kejadian tersebut, dan menyatakan bahwa lokasi kejadiannya berada di lingkungan sekolah tempat mengajarnya.

"Kejadiannya pada hari Selasa (2/11/2021) yang lalu. Khawatir terjadi tawuran, warga sekitar sekolah membubarkan rombongan pelajar dari sekolah lain yang nongkrong di depan sekolah kami. Warga berhasil menangkap tiga pelajar dan menyerahkannya kepada pihak kepolisian," ujar DH kepada wartawan, Jumat (5/11/2021).





DH merinci kejadian tersebut berawal dari warga yang melihat rombongan pelajar lain yang bolak-balik di depan sekolahnya sekitar pukul 13.00 WIB, lalu para pelajar tersebut nongkrong di warung depan sekolah dan membunyikan knalpot sepeda motornya dengah berulang-ulang sehingga berisik.

"Hal tersebut membuat warga merasa terganggu dan mengamankan mereka, lalu yang berhasil diamankan oleh warga ada tiga orang pelajar yang lainnya kabur," ujar DH saat dihubungi wartawan lewat sambungan telepon.



Lanjut kata DH mengatakan bahwa ketiga pelajar dari SMK lain itu dibawa ke dalam sekolahnya, setelah diperiksa dari ketiga pelajar itu tidak ada yang membawa senjata tajam.

Setelah para pelajar tersebut diamankan, pihak sekolah langsung menghubungi pihak kepolisian. "Selanjutnya saya tidak tahu karena itu yang mengurusnya ada di bagian kesiswaan, saya hanya tahu kejadiannya seperti itu saja," pungkas DH.
(eyt)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More