Wahana Baru Wisata Bajak Laut Berujung Maut, 1 Murid TK Tewas Tenggelam

Kamis, 21 Oktober 2021 - 21:04 WIB
Wisata Bajak Laut Desa Masangan, Bungah, Gresik menelan korban jiwa. Seorang murid TK tewas tenggelam dan seorang lagi kritis. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
GRESIK - Wisata Bajak Laut di Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Gresik, Jatim geger. Siswi TK Ahmad Jaya Dexa Cengkir, Kecamatan Kepuhbaru, Bojonegoro tenggelam dan ditemukan tewas.

Korban bernama PN (6) tinggal Dusun Cengkir Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro. Satu siswi bernama ADDA (5) dalam kondisi kritis dan dirawat di RS Muhammadiyah Lamongan.

Informasi yang dihimpun peristiwa itu terjadi Rabu (20/10/2021) sekitar pukul 13.00 WIB. Korban bersama temannya di TK Ahmad Jaya melakukan wisata milik desa itu. Masing-masing siswa disampingi orang tua.



Para siswa itu pun bermain di kolam. Entah apa yang terjadi, belum diketahui secara pasti. Dua korban bermain di kedalaman 40 centimeter.



Saat ditolong, korban sudah tenggelam. Keduanya dilarikan ke RS Mabarot Bungah. Namun, korban PN meninggal dunia dalam perjalanan. Sedangkan ADDA dirujuk ke RS Muhammadiyah Lamongan.

Mendapati informasi itu, anggota Polsek Bungah mendatangi TKP. Langsung dilakukan olah TKP. Bahkan, langsung dipasang police line. Polisi juga sudah memeriksa sejumlah saksi.

Kapolsek Bungah, AKP Sujiran mengatakan, korban memang tenggelam di Wisata Bajak Laut Masangan. Namun belum diketahui penyebabnya.



"Ada dua bocah ditemukan tenggelam dan ditolong oleh pengelola. Dalam perjalanan ke RS Mabbarot Bungah, satu korban meninggal dunia dan satu lagi dalam kondisi kritis. Sekarang dirawat di RS Muhammadiyah Lamongan," tukasnya kepada wartawan.

Pemilik Wisata Bajak Laut, Zainuddin mengatakan tidak tahu persis kejadiannya. Karena, tidak ada di lokasi kejadian.

“Saya tidak tahu persis kejadian, karena tidak di lokasi yang pasti tidak tenggelam karena posisi di kolam anak yang airnya 40 cm mungkin kepleset," tukasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More