Kapolda Jatim Harap Bhayangkari Fair Dongkrak Ekonomi UMKM

Selasa, 19 Oktober 2021 - 23:43 WIB
Kapolda Jatim saat meninjau pameran fair di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (19/10/2021). Foto: Istimewa
SURABAYA - Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Timur (Jatim) meluncurkan penggunaan salah satu aplikasi marketplace Balanjha.com, dalam acara Bhayangkari Fair, di Gedung Mahameru, Mapolda Jatim, Selasa (19/10/2021).

Bhayangkari Fair itu untuk memerkan produk-produk hasil Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Jatim. Kegiatan itu juga sebagai rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 Tahun 2021.



Baca juga:
Kendalikan Puluhan Aplikasi Pinjol Ilegal dari Jogja, Ini Penampakan Bos yang Kerap Meneror Korbannya

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Ully Nico Afinta, secara resmi membuka pameran tersebut dengan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya pameran UMKM binaan Bhayangkari.



Nico mengatakan, peserta UMKM ini berasal dari seluruh jajaran satuan wilayah Polres yang merupakan binaan Bhayangkari.

"Terlihat disini produk yang dipamerkan. Ada batik, kuliner, makanan ringan, pernak-pernik rumah tangga dan masih banyak lagi,” katanya.



Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua cabang, seluruh peserta yang sudah hadir, dan inovasi yang dilakukan di dalam memperluas pasar dengan menggunakan digitalisasi. “Saya yakin nanti dengan nama Balanjha.com ini bisa memperluas pasar bagi UMKM. Karena kita ketahui memang 51% penopang ekonomi di Jawa Timur," paparnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More