PPKM di Palembang Turun ke Level 3, Warga Diminta Tetap Disiplin Prokes

Rabu, 08 September 2021 - 08:41 WIB
Wali Kota Palembang, Harnojoyo. SINDOnews/Dede
PALEMBANG - Meski Pemerintah Kota Palembang telah mendapatkan instruksi dari Kemendagri terkait adanya penurunan status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke level 3, namun masyarakat diminta untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19.

Dengan ada instruksi penurunan level PPKM , maka terdapat sejumlah aturan yang ikut mengalami perubahan seperti operasional mall yang boleh dibuka sejak 10.00-20.00 dengan kapasitas 50 persen, resepsi pernikahan dengan jumlah tamu maksimal 50 persen dari total ruangan, pembelajaran tatap muka (PTM) sudah bisa dilaksanakan.

"Prokes jangan kendor walau kita sudah turun level, sebab prokes ini penting untuk memutus penyebaran kasus Covid-19 di Palembang," ujar Wali Kota Palembang, Harnojoyo, Rabu (8/9/2021)

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri), PPKM Kota Palembang turun ke level 3 dan diperpanjang dengan kelonggaran-kelonggaran hingga 20 September.

"Tempat ibadah juga dibuka seperti biasa dengan tingkat keterisian meningkat menjadi 50 persen, juga kegiatan sosial lainnya dengan kapasitas 50 persen," ucapnya.



Berdasarkan data hingga kemarin, tingkat kesembuhan cukup tinggi yakni mencapai 93,04 persen, kasus aktif 3,14 persen dan tingkat keterisian tempat tidur isolasi 17,19 persen .

"Level PPKM sudah turun dari 4 menjadi 3, artinya kasus Covid-19 di Palembang semakin membaik dan ini harus ditingkatkan," katanya. Baca: Polisi Temukan Luka Memar di Tubuh Taruna PIP yang Tewas Dipukul Senior.

Harnojoyo juga mengatakan, pihaknya terus mendorong agar masyarakat mau divaksin. Selain itu, pemerintah juga berupaya menyiapkan stok vaksin agar tidak ada kelangkaan terutama dosis satu di fasilitas kesehatan.

"Yang sudah vaksin dosis satu sudah 36,03 persen dari target 1.255.715 orang. Kami terus koordinasi dengan pusat agar mendapat stok vaksin yang banyak," katanya. Baca Juga: Ikut Pesta Miras, Perempuan di Semarang Diperkosa Satpam Villa.
(nag)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More