Ganjil Genap di Akhir Pekan, Kendaraan di GT Pasteur Paling Banyak Diputar Balik

Minggu, 05 September 2021 - 18:42 WIB
Petugas menindak sejumlah kendaraan di GT Pasteur yang melanggar aturan ganjil genap.
BANDUNG - Ratusan kendaraan berplat nomor genap diputar balik pada pelaksanaan ganjil genap di lima gerbang pintu tol di Kota Bandung pada Minggu (5/9/2021). Kendaraan yang paling banyak diputar balik ada di Gerbang Tol (GT) Pasteur.

Data yang diterima per jam 14.00 WIB, jumlah kendaraan genap yang diputarbalikkan sebanyak 635 kendaraan. Secara rinci di GT Buahbatu 136, GT Toha 31, GT Pasirkoja 35 kendaraan, GT Kopo 107 kendaraan, dan GT Pasteur sebanyak 318 kendaraan.

"Secara jumlah kendaraan non leter D yang kami putar balikkan lebih rendah dari hari hari sebelumnya. Ini mengindikasikan pelaksanaan ganjil genap masuk Kota Bandung cukup berhasil," kata Kabid Pengendalian dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung Asep Koswara.

Baca juga: Pesawat Batik Air Tujuan Jakarta Gagal Terbang dari Bandara Kualanamu

Menurut dia, hingga akhir pekan ini sebanyak 100 personel melakukan penyekatan ganjil genap di lima GT tol. Meraka dibagi menjadi dua shift. Shift pertama mulai pukul 06.00 hingga 14.00 WIB. Kemudian petugas shift kedua mulai pukul 14.00 WIB hingga 21.00 malam.



"Saya minta agar masyarakat paham, bahwa ini adalah upaya kita melakukan pengendalian Covid-19. Walaupun kasus melandai, namun kita masih pada PPKM level 3," imbuh dia.

Ketika ditanya apakah program ini akan dilakukan kembali pada hari kerja, Asep mengaku sampai saat ini pihaknya masih melakukan kajian. Namun, sesuai rencana awal pelaksanaan ganjil genap dilaksanakan selama tiga hari, Jumat hingga Minggu akhir pekan ini.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More