Kembali ke Ajaran Nilai Bangsa, IKASBA Kalsel: Benteng Masuknya Ideologi Transnasional

Jum'at, 03 September 2021 - 19:51 WIB
"Jadi membumikan Pancasila bagi anak bangsa kedalam semua lapisan baik pelajar, mahasiswa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh adat mutlak diperlukan. Yang formal dalam kurikulum sekolah baik intra kulikuller maupun ekstra kulikuler demi memperkuat kearifan lokal," ujarnya.

Sebagai upaya untuk membangkitkan kearifan lokal di daerahnya, pihaknya juga melakukan upaya kongkrit bersama IKASBA dalam rangka penanaman kearifan lokal bersama para tokoh-tokoh etnis, untuk bersinergi sama-sama kembali meneladani apa-apa yang sudah disampaikan oleh para tokoh-tokoh pendahulu, baik tokoh suku, paguyuban dan sebagainya.

"Tentunya sudah menjadi keharusan untuk menerapkan nilai kearifan lokal di semua lini. Kalau perlu dibuat semacam di Peraturan Daerah (Perda) kan," lanjutnya.

"Juga seperti yang disampaikan oleh mantan Kepala BNPT, Pak Suhardi Alius yang mengatakan agar pemerintah daerah untuk ikut berperan bersama-sama dengan FKPT di daerah melakukan menginventarisir terhadap local wisdom ini," ujarnya.
(shf)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More