9 Petahana Terancam Tak Maju Muscab DPC PPP di Susel

Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:50 WIB
Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan AU. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
MAKASSAR - Sebanyak sembilan petahana terancam tak bisa maju lagi pada musyawarah cabang (muscab) DPC PPP kabupaten/kota di Sulsel. Aturan AD/ART yang memaksa mereka untuk tak bisa lagi memimpin partai di daerahnya masing-masing.

Aturan ini dikhususkan kepada petahana yang sudah menjabat dua periode sebagai Ketua DPC PPP . Pasalnya diskresi dari DPP sepakat tak bisa dipakai dalam muswil dan muscab.

Baca Juga: DPW PPP Sulsel
"Sepertinya memang begitu. Aturan diskresi dalam Muscab tidak bisa diterapkan," kata Fauzan saat ditemui di DPRD Sulsel belum lama ini.

Aturan diskresi ini rencananya akan diterapkan dalam muscab DPC PPP kabupaten/kota mendatang. Mereka yang mendapat diskresi ialah ketua yang tidak bisa maju lagi, namun berprestasi di daerahnya.



"Kami sudah sampaikan ke DPP. Tapi DPP meminta regenerasi jika memang sudah dua periode menjabat sebagai ketua. Jadi mungkin tidak ada (diskresi)," ujar Fauzan.

Baca Juga: DPC PPP
Imam menjelaskan, pada Muktamar IX yang digelar pada Desember 2020 lalu, mencuat kesepakatan pemberian apresiasi kepada pimpinan partai di daerah. Khususnya terhadap ketua DPC yang berhasil mendongkrak kursi di Pileg 2019 lalu.

“Pengaruhnya sangat baik untuk pengembangan partai ke depan. Dan bisa saja, partai lain bisa mengadopsi konsep ini. Ini memberikan motivasi kepada pengurus yang memiliki pencapaian luar biasa kepada partai,” kata Imam.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More