2 Narapidana Teroris Ikrar Setia NKRI di Lapas High Risk Pasir Putih Nusakambangan

Kamis, 12 Agustus 2021 - 20:51 WIB
Lapas Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Jateng berhasil mengajak 2 narapidana teroris untuk kembali cinta pada NKRI. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
CILACAP - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pasir Putih Nusakambangan, Cilacap, Jateng berhasil mengajak 2 narapidana teroris untuk kembali cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca juga: Ingin Kembali ke Masyarakat, Napi Terorisme di Lapas Cibinong Berikrar Setia pada NKRI



Dua narapidana kasus Terorisme telah mengucapkan Ikrar Setia Kepada NKRI dan mengakui Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Istri Dokter Richard Lee ke Polda Sumsel, Tanyakan Laporan Terhadap Kartika Putri





Keduanya juga membuat pernyataan untuk meninggalkan pemahaman dari kelompok radikal dan segala bentuk perlawanan terhadap NKRI.

Kegiatan yang digelar di aula Lapas Pasir Putih tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, Kepala Lapas Pasir Putih Fajar Nurcahyono, perwakilan PK Bapas Nusakambangan, Densus 88, rohaniawan dari Kementerian Agama dan jajaran Lapas Pasir Putih.

Diketahui Lapas dengan kategori Super Maksimum Security ini telah beberapa kali "menaklukkan" kerasnya pemikiran dan pemahaman yang salah dari para pelaku tindak pidana terorisme yang dibina di sana.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More