Danacita dan UNM Siapkan Rp3,6 Miliar untuk Beasiswa Digital 300 Mahasiswa

Rabu, 04 Agustus 2021 - 20:39 WIB
Danacita bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyediakan program beasiswa kuliah secara penuh atau 100% bagi lulusan SMA/SMK sederajat. Foto istimewa
BOGOR - Danacita bekerja sama dengan Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyediakan program beasiswa kuliah secara penuh atau 100% bagi lulusan SMA/SMK sederajat. Untuk program yang disebut Beasiswa Digital ini, UNM dan Danacita menyiapkan dana Rp3,6 miliar untuk 300 calon mahasiswa terpilih.

Alfonsus Wibowo, Direktur Utama Danacita menjelaskan bahwa kerjasama UNM dan Danacita untuk membantu lebih banyak lagi pelajar menempuh kuliah di beberapa program studi UNM, yaitu Manajemen, Data Sains dan Bisnis Digital pada tahun akademik 2021/2022 ini.

"Ini sejalan dengan misi besar Danacita, yaitu Making Education Affordable yang juga sejalan dengan komitmen dari UNM untuk melahirkan generasi muda yang berkualitas serta bertalenta digital di masa mendatang," kata Wibowo, dalam jumpa pers secara daring, Rabu (4/8/2021).

Menurutnya, pendidikan adalah kunci untuk memiliki daya saing dalam memasuki era revolusi industri 4.0. Karena itu, keinginan untuk masuk pendidikan tinggi berkualitas terus meningkat dari tahun ke tahun.

Namun, tidak semua anak bangsa bisa meraih pendidikan tinggi lantaran terkendala biaya. Danacita sebagai sebuah platform pembiayaan yang memiliki tagline ‘Solusi Cerdas Bayar Kuliah dan Kursus’, lanjutnya, berkomitmen untuk membantu calon mahasiswa dalam pembiayaan sehingga kuliah menjadi lebih mudah, sehingga pada akhirnya mimpi besar semua pelajar bisa terwujud.



"Kami ingin membuka peluang lebih banyak lagi anak muda Indonesia menempuh pendidikan tinggi dan meraih pendidikan impian mereka. Adanya kesempatan untuk meluncurkan program Beasiswa Digital dengan pihak UNM juga merupakan bagian dari komitmen besar kami untuk memperluas akses pendidikan bagi seluruh anak bangsa," katanya.

Dijelaskannya, penerima Beasiswa Digital akan dibebaskan biaya pada semester 1 dan 2. Untuk semester 3 dan seterusnya, beasiswa diberikan berdasarkan capaian Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) dari mahasiswa.

Dapat Beasiswa dari Sandiaga, Anak Pedagang Kecil dari Medan Hingga Papua Bahagia

Seleksi akan dilakukan UNM dan Danacita tanggal 1-20 Agustus 2021. Pengumuman beasiswa akan dilakukan pada tanggal 28 Agustus 2021. "Kerjasama program Beasiswa Digital ini dapat memberikan kesempatan yang luas kepada masyarakat, sehingga setiap generasi muda dapat meraih pendidikan terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Dwiza Riana, Rektor Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyambut baik kerjasama tersebut. Dia memastikan bahwa kerjasama tersebut memberikan kesempatan bagi masyarakat di masa-masa pandemi untuk tetap bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan.

“Pandemi ini adalah masa yang sulit bagi sebagian orang. Akan tetapi kesempatan untuk belajar harus tetap terbuka dan beasiswa ini adalah satu dari sekian banyak beasiswa yang tersedia di Universitas Nusa Mandiri,” katanya.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More