48 Tenaga Kesehatan Terpapar COVID-19 RSUD Kota Pasuruan Dilockdown

Rabu, 07 Juli 2021 - 23:14 WIB
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Soedarsono Kota Pasuruan, Jawa Timur dilockdown oleh pemerintah setempat. Karena sebanyak 48 tenaga kesehatan terkonfirmasi terpapar COVID-19 selain itu pasien Corona sudah penuh. Foto iNews TV/Jaka S
PASURUAN - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Soedarsono Kota Pasuruan , Jawa Timur dilockdown oleh pemerintah setempat. Karena sebanyak 48 tenaga kesehatan terkonfirmasi terpapar COVID-19 selain itu pasien Corona sudah penuh.

“Lockdown RSUD R Soedarsono di Jalan Sudiro Husodo, Kelurahan Purut, Kota Pasuruan dilakukan sejak Rabu 7-9 Juli 2021,” kata Ketua Satgas COVID-19 Kota Pasuruan Syaifullah Yusuf.



Penutupan rumah sakit plat merah ini karena kurangnya tenaga medis seperti dokter dan perawat. Dari enam dokter yang bertugas di IGD rumah sakit empat diantaranya terpapar COVID-19. Saat ini ke empat tenaga medis menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

“Pasien COVID 19 yang dirawat dirumah sakit semakin bertambah setiap harinya.Dari data Satgas COVID per tanggal 7 juli penambahan positif COVID 19 mencapai 40 orang,” timpalnya.





Petugas tetap mengimbau agar masyarakat kota tetap mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi ke luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19
(sms)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More