Tangis Warga Pecah saat Puluhan Rumah di Bitung Tengah Hangus Dilalap Si Jago Merah

Rabu, 23 Juni 2021 - 17:49 WIB
Puluhan pemukiman padat penduduk yang berada di Lingkungan 4 Kelurahan Bitung Tengah, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Rabu siang tadi hangus terbakar (23/6/2021).Foto iNews TV/Francine D
BITUNG - Tangis Warni meledak saat tahu rumahnya di Lingkungan 4 Kelurahan Bitung Tengah, Kota Bitung , Sulawesi Utara yang padat penduduk, Rabu siang tadi hangus terbakar (23/6/2021).



Dia syok dan beberapa warga lainnya terlihat menangis melihat rumahnya hangus terbakar. "Habis sudah rumah dan harta benda saya," kata Warni sambil terisak memandangi pemukiman padat penduduk yang dilalap si jago merah.



Api berkobar dengan cepat dikarenakan angin yang kuat berhembus kencang menghanguskan rumah-rumah semi permanen yang saling berdekatan.





Pemadam kebakaran Pemkot Bitung dibantu oleh personil serta armada dari Forkopimda Kota Bitung berusaha keras untuk memadamkan api.

Lurah Kelurahan Bitung Tengah Cristo Dame mengatakan, dari informasi data penduduk yang tinggal di area tersebut ada sekitar 98 unit rumah.

“Namun sampai saat ini pemerintah setempat masih mendata jumlah rumah yang hangus dilalap si jago merah. Perkiraan sementara ada puluhan rumah yang terbakar. Untuk penyebab kebakaran belum dapat dipastikan karena masih dalam pengembangan,” kata Lurah Kelurahan Bitung Tengah Cristo Dame.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More