Gugus Tugas Batang Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal usai Lebaran

Selasa, 26 Mei 2020 - 15:45 WIB
Petugas gabungan dari TNI-Polri menyemprotkan disinfektan di sepataran Alun-Alun Batang, Selasa (26/5/2020). FOTO/IST
BATANG - Usai libur Lebaran, Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan COVID-19 Kabupaten Batang kembali melakukan penyemprotan disinfektan . Bupati Batang Wihaji memimpin langsung kegiatan penyemprotan tersebut.

Menurut Wihaji, dua hari menjelang Lebaran sirkulasi orang sangat luar biasa yang dimungkinkan ada kelengahan masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan. " Penyemprotan disinfektan ini sebagai langkah ikhtiar mengurangi laju virus. Karena hari ini sudah tercatat 27 orang positif COVID-19 di Batang ," katanya, Selasa (26/5/2020).

"14 hari ke depan usai Lebaran masih kita tunggu, kalau masa inkubasi tidak ada penambahan kasus COVID-19 berarti masyarakat melaksanakan protokol kesehatan dengan baik," katanya. ( )

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan petugas gabungan untuk mendukung masyarakat agar tetap siaga terhadap penyebaran COVID-19.

"Kemarin masyarakat merayakan Lebaran Idul Fitri mungkin terlena, maka kita timbulkan lagi semangat memutus mata rantai secara bersama -sama," kata Abdul Waras.



Penyemprotan disinfektan dilakukan di beberapa titik di Kota Batang. Tidak hanya itu, penyemprotan juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Poksek.
(abd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More