Kluster Pernikahan Muncul di Bintan, Pengantin, Penata Rias hingga Tamu Positif COVID-19

Minggu, 20 Juni 2021 - 21:45 WIB
Lonjakan kasus COVID-19 mulai terasa di Kepulauan Riau, kluster pernikahan muncul di Kabupaten Bintan, 11 orang positif termasuk pengantin dan penata rias. Foto: Dok/SINDONews
BINTAN - Peningkatan kasus COVID-19 juga mulai terlihat di Kepulauan Riau , bahkan muncul kluster pernikahan di Kabupaten Bintan . Sebanyak 11 warga Pulau (Kecamatan) Tambelan, tertular COVID-19 berdasarkan hasil tes usap antigen.

Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni, membenarkan penularan terjadi dalam kluster pesta pernikahan di Tambelan baru-baru ini.



Menurut dia, virus itu diduga berasal dari Tanjungpinang ke Tambelan. Salah seorang penganten juga positif COVID-19 setelah sebelumnya penata rias pengantin diketahui memiliki gejala tertular COVID-19.

Selain penganten, kata dia, sejumlah tamu undangan juga positif COVID-19. Seluruh warga yang tertular COVID-19 sudah melakukan isolasi mandiri. Rata-rata mereka tanpa gejala.



"Tenaga kesehatan kami masih terus melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang kontak dengan warga yang positif COVID-19," ujarnya.



Baca juga:
COVID-19 Menggila, Petugas Gabungan Bubarkan Paksa Pesta Pernikahan Anak Kepala Dusun

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More