Ribuan Pemudik Berkerumun di Pelabuhan Bakauheni, Bupati Nanang Pertanyakan Pemeriksaan Daerah Asal

Selasa, 18 Mei 2021 - 22:05 WIB
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengaku prihatin dengan adanya penumpukan ribuan pemudik di area Pelabuhan Bakauheni yang tanpa memiliki surat antigen. Foto: iNews TV/Heri Fulistiawan
LAMPUNG SELATAN - Banyaknya pemudik dari luar wilayah Lampung Selatan yang bisa tiba di Pelabuhan Bakauheni tanpa membawa surat rapidtes antigen , mengundang keprihatinan Bupati Nanang Ermanto.

Nanang berharap, semua pihak harus berkoordinasi secara intens, sehingga penumpukan pemudik tidak terjadi lagi di wilayah Lampung Selatan.





Harapan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi agar ada komunikasi yang intens dari semua lini untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat saat arus balik, sepertinya hanya tinggal harapan belaka



Di tengah trend meningkatnya kasus COVID-19 di Pulau Sumatera, penumpukan pemudik justru terjadi di area sekitar Pelabuhan Bakauheni, yang nota bene menjadi pintu keluar bagi pemudik yang berasal dari berbagai daerah asal Pulau Sumatera.





“Tentu saya prihatin dengan kondisi ini. Kemarin waktu arus mudik, lancar tidak ada penumpukan, ini arus balik, dari jam 06.00 pagi petugas kita di sini sudah melakukan pemeriksaan, ternyata ini dari luar daerah, bukan dari Lampung Selatan , kok bisa lolos di daerah-daerah penjagaan tanpa surat keterangan,” ketusnya saat memantau penumpukan pemudik di Pelabuhan Bakauheni, Selasa (18/5/2021).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More