Danrem 174/ATW Merauke Resmikan Dua Pos Koramil di Asmat

Jum'at, 09 April 2021 - 22:04 WIB
Peresmian Koramil ditandai dengan pengguntingan pita oleh Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko, Bupati Asmat Elisa Kambu, bersama Ketua DPRD Asmat Yoel Mangaprou. Kemudian dilanjutkan dengan pendatanganan kesepakatan untuk melegalkan peresmian kedua Koramil tersebut.

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko mengajak beberapa perwakilan tokoh adat untuk melaksanakan tanda tangan, "Kenapa tokoh adat ikut juga bertanda tangan, hal ini sebagai bentuk penghargaan TNI kepada mereka selaku tuan tanah, dan juga sebagai sinergitas TNI bersama masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, penandatanganan oleh tokoh adat baru kali ini dilakukan. "Tetapi pada 2019 yang lalu sama halnya dilakukan pada persemian Pos Koramil Distrik Fayit dan juga pada beberapa Koramil pada tetangga kabupaten lainya," ujarnya.

Hadirnya dalam peresemian Kapolres Asmat AKBP Dhani Gumilar, Kasrem 174/ATW Merauke Kolonel Arh. Hami Tohari. Ada pun Kasi Intel Korem 174/ATW Merauke Kolonel Inf. Enjang, pimpinan TNI/Polri setempat, tokoh masyarakat dan undangan terkait lainnya. CM
(ars)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More