Kobaran Api dan Asap Hitam Pekat Masih Terlihat di Kilang Minyak Balongan

Sabtu, 03 April 2021 - 01:17 WIB
Api dan kepulan asap hitam pekat masih terlihat di area Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan, di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
INDRAMAYU - Korbaran api dan asap hitam pekat masih terlihat di area Kilang Minyak Pertamina RU VI Balongan, di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kepulan asap hitam dan kilatan cahaya api ini terlihat pada Jumat (2/4/2021) tengah malam.



Sejak Jumat (2/4/2021) pagi, kobaran api kembali muncul di area kilang minyak tersebut. Diduga api kembali menyala dari tangki yang masih berisi BBM. Sebelumnya, pada Kamis (1/4/2021) kebakaran sudah dinyatakan padam.

Dari lokasi yang berjarak sekitar 3 km, kobaran api masih tampak terlihat. Warga yang melintasi di jalur Cirebon-Indramayu, dapat melihat dengan jelas kobaran api tersebut. Petugas pemdam kebakaran, terus berupaya memadamkan api .



Petugas gabungan pemadam kebakaran terus menjinakan kobaran api, agar tidak merembet ke tangki lainnya. Sementara 912 warga dari dua desa di Kecamatan Balongan, masih bertahan di pengungsian, karena takut oleh adanya kebakaran susulan.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content